Misteri Sejarah yang Terabaikan

1. Hilangnya Peradaban Sungai Indus India


Dengan wilayah peradaban budaya yang membentang dari barat India sampai Afghanistan dan jumlah populasi yang lebih dari lima juta, Lembah Indus kuno yang dihuni peradaban orang-India tertua yang dikenal menjadi sekelompok zaman perunggu yang melegenda.

Pada 1922 diadakan penggalian situs di lembah sungai Indus. Dan hasil yang ditemukan sangat mengesankan. Peradaban masyarakat lkala itu sudah mengenal budaya yang maju dan sudah mengerti tentang kebersihan dengan membangun sistem drainese limbah dan bangunan kamarmandi yang canggih dan rapi. Namun hilangnya sebuah kemajuan peradaban itu belum dikathui dan sampai saat ini masih diteliti.

2. Mumi tarim di Cina



Selama penggalian di bawah Cekungan Tarim di Cina barat, arkeolog terkejut menemukan lebih dari 100 mumi manusia yang berusia lebih dari 2000 tahun. Setelah digali ternyata para mumi itu hanya tinggal kerangka dengan beberapa mumi berambut pirang dan berhidung panjang. Seorang arkeolog barat, Victor mair, menyatakan keraguan atas mumi-mumi itu karena tidak sesuai dengan postur orang cina.

Pada 1933, Mair kembali untuk mengumpulkan sampel DNA dari mumi. Hasil tes divalidasi akhirnya dinyatakan bahwa mayat-mayat itu genetik Eropa. Sementara teks-teks Cina kuno sebelum masehi menggambarkan kelompok orang timur Kaukasia, namun tidak disebutkan tentang bagaimana atau mengapa mereka berakhir di sana.

3. Naskah Voynich



Naskah Voynich mungkin saja merupakan buku yang paling tidak bisa terbaca di dunia. Peninggalan 500-tahun itu ditemukan pada tahun 1912 di sebuah perpustakaan di Roma. Dan terdiri dari 240 halaman ilustrasi dan dalam tulisan bahasa yang tidak diketahui siapa pun.

Pengartian isi teks telah dilakukan beberapa kriptografer terbaik. karena tidak terbacanya teks ini beberapa peneliti menyatakan tulisan ini hanyalah sebuah Hoax. Tulisan dari manuskrip ini tidak mengikuti struktur basic bahasa dan penulisan.

4. Hancurnya Pasukan Roma



Setelah Persia mengalahkan tentara Romawi yang dipimpin oleh Jendral Crassus, jumlah mereka tinggal sedikit dan mereka lari ke gurun (Gobi. Namun dipadang pasrit tersebut mereka justru di tangkap oleh pasukan militer cina, pimpinan Jendral Han.

Seorang sejarawan kuno Cina, Ban Gu, menuliskan dalam catatan sejarahnya, bahwa telah terjadi pertempuran skala kecil, dengan bentuk baju yang sangat aneh (Pasukan romawi)

Setelah bertahun-tahun kejadian, Seorang sejarawan Oxford menenukan manuskrip berisi tentara romawi pimpinan jendral Crassus. Dan dia membandingkan beberapa catatan kuno. Dan hasilnya menyatakan bahwa legiun romawi yang hilang mendirikan sebuah kota kecil dekat gurun Gobi bernama Liqian, yang diterjemahkan Cina ke Roma. Tes DNA sedang dilakukan untuk menyelesaikan pernyataan itu dan mudah-mudahan menunjukkan beberapa ciri khas orang romawi bermata hijau, berambut pirang, dan jiwa gladiator.

5. Siapakah Robin Hood itu?



Ada sebuah kehidupan nyata tentang keberadaan bandit altruistik yang tinggal di hutan. Perburuan sejarah bagi kehidupan nyata Robin Hood telah muncul karena terdapat banyak kemungkinan bahwa sebenarnya tokoh tersebut memang ada. Dan beberapa sejarawan Inggris membuat catatan tentang orang yang "mungkin" adalah Robin Hood. Dan ia adalah buronan di Yorkshire bernama Robert Hod, yang pergi ke Hobbehod dan dikenal sebagai Robert Hood of Wakefield.

Daftar tentang Robin Hood yang pencuri memang sangat rumit dan akhirnya nama "Robin Hood" akhirnya menjadi identik dengan penjahat. Identitasnya mungkin lebih rumit dan membingungkan daripada menemukan identitas asli King Richard The Lion Heart.

6. Batu Carnac di Perancis



Beberapa orang mungkin masih mendiskusikan bagaimana batu stonehenge di bangun, dan siapakah yang sanggup membangunnya dengan posisi sejajar simetri. Hop.. Tunggu dulu, ternyata ada satu jajaran batu lain yang sampai sekarang ini masih juga diperdebatkan.

Di barat laut pantai Brittany, Perancis terdapat lebih dari 3.000 batu jaman megalitikum yang diatur dalam garis yang sempurna dan tersebar lebih dari 12 kilometer.

Berdasarkan mitos lokal yang beredar, menyatakan bahwa Penyihir merlin mengubah para legiun tentara Romawi menjadi batu saat mereka datang. dan untuk penjelasan lebih rasional lagi, seorang peneliti yang mempelajari tentang batu carnac tersebut, menyatakan bahwa jajaran batu tersebut merupakan detektor gempa bumi yang rumit.

7. Runtuhnya kekaisaran Minoan



Saat ini sejarawan masih berselisih tentang penyebab runtuhnya Kekaisaran Romawi, dan jatuhnya kerajaan Minoan terbukti sangat membingungkan. 3500 tahun lalu, terdapat sebuah kehidupan di Kreta (dalam mitos ini adalah pulau tempat kediaman Raja dan minotaurnya) terganggu oleh letusan gunung berapi dari Pulau tetangganya, Thera.

Dari hasil penemuan barang tanah liat yang digali oleh seorang arkeolog, dinyatakan bahwa pada masa itu Minoans adalah sebuah bentuk kehidupan dengan peradaban yang maju pesan. Selama 50 kerajaan Minoans telah berjaya. Dan kejatuhan di Minoan diakibatkan oleh abu vulkanik dari pulau Thera dan sesudah itu datanglah pasukan Yunani untuk merebut wilayah kekuasaan Minoan.

8. Mumi Manusia Rawa (The Bog)



Bahkan upaya terbaik CSI tidak akan dapat menelaah lebih jauh dalam memecahkan misteri manusia rawa-rawa. Beberapa tahun lalu telah ditemukan ratusan mayat-mayat kuno yang dikuburkan di sekitar lahan basah di utara Eropa. 

Para peneliti yang memeriksa jenazah telah melaporkan tentang tanda-tanda penyiksaan dan pembunuhan masal abad pertengahan. Petunjuk mengerikan tersebut mengindikasikan tentang banyaknya orang yang meninggal itu adalah sebuah praktek ritual pengorbanan pada abad pertengahan.

9. Helike, Kota Yang Hilang



Seorang penulis yunani, Pausanias, memberikan penjelasan tentang bagaimana gempa besar menghancurkan kota Helike. Beberapa saat kemudian, tsunami menyapu apa yang tersisa dari kota metropolis yang sedang berkembang. Bencana itu menghancurkan metropolis sekali-berkembang, yang telah menjadi pusat ibadah untuk dewa Poseidon.

Tidak ada jejak dari masyarakat legendaris ini bahkan tulisan tentang peradaban kota Helike. Hingga akhirnya pada tahun 1861, seorang arkeolog menemukan koin perunggu dengan kepala Poseidon. Pada tahun 2001, sepasang arkeolog menggali reruntuhan Helike di pesisir yang berlumpur dan berkerikil. Mereka sekarang bekerja untuk menggali apa yang mereka pertimbangkan sebagai "Atlantis".

10. Rongorongo



Inilah yang dianggp sebagai misteri di Easter Island. Rongorongo adalah script hiroglif yang digunakan oleh penduduk di kawasan itu.

Meskipun tidak ada orang lain yang mengerti tulisan bahasan itu, Rongorongo muncul secara misterius di tahun 1700-an. Namun, bahasa itu hilang-bersama dengan harapan terbaik untuk mengartikan skrip itu, setelah penjajah Eropa awal dilarang berhubungan dengan penduduk lokal. 

0 Response to "Misteri Sejarah yang Terabaikan"

Posting Komentar