Wow! Ban Tanpa Angin Mulai Dijual Tahun Depan


Ban tanpa angin akan segera memasuki dunia otomotif. Kabarnya, ban yang dinamai Non-Pneumatic Tire (NPT) buatan produsen kendaraan spesialis All-Terrain Vehicle (ATV) Polaris ini akan mulai dijual awal tahun depan.

Ban ini dikembangkan oleh Resilient Technologies, perusahaan kecil yang diakuisisi oleh Polaris tahun lalu. Ban ini pertama kali akan tersedia hanya untuk ATV, namun perusahaan tersebut mempertimbangkan untuk aplikasi lain.

"Ban ini bekerja sangat mirip dengan roda sepeda, di mana beban berada dalam ketegangan di bagian atas roda," kata juru bicara Polaris Jason Difuccia.

Meski ditujukan untuk off-road, Polaris mengklaim ban ini bisa dipakai untuk segala medan. Membayangkannya, akan menjadi lebih praktis, tanpa perlu khawatir bocor atau tak usah berpikir membawa ban serep dan dongkrak.

Tipe ban ini dapat dimodifikasi menjadi beragam keperluan berkat bagian luar tapaknya yang terbuat dari karet. Ban ini juga bisa dirancang untuk lebih ekonomis bahan bakar, bahkan untuk penggunaan kendaraan dengan performa yang lebih tinggi.

Ban ini memiliki banyak kelebihan seperti hasil limbah yang lebih sedikit karena tapak luarnya saja yang perlu diganti.  Selain itu ban ini juga menghasilkan kebisingan yang lebih rendah serta kenyamanan yang lebih baik.

0 Response to "Wow! Ban Tanpa Angin Mulai Dijual Tahun Depan"

Posting Komentar