Toyota Siap Pamer Mobil yang Bisa Jalan Sendiri


Mengikuti jejak Volvo dan Google, kini Toyota juga turut mengembangkan teknologi self-driving cars, yakni mobil yang bisa berjalan sendiri. Seperti apa? 

Ternyata bukan hanya Volvo dan Google yang tertarik dengan inovasi self-driving cars. Toyota juga siap untuk memamerkan Lexus AASRV (Advanced Active Safety Research Vehicle) di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2013 yang akan digelar di Las Vegas, AS, 8-11 Januari 2013.. 

Mobil ini adalah bagian dari program besar yang diusung Toyota yang berbasis di Amerika Utara, tapi tidak terlihat lebih jauh dari usaha Google dalam mengembangkan mobil dengan teknologi seperti ini. 

Toyota telah membuat Lexus LS 600 dengan dipasangi radar, kamera, dan sistem laser untuk membantu mengenali keadaan di sekitarnya. 

Toyota juga memposting preview video berdurasi lima detik tentang percobaan mobil yang berjalan dengan cukup cepat. 

Dilansir TheVerge, Toyota akan menggelar konferensi pers pada hari Senin (7/1/2013) untuk menggambarkan lebih jelas tentang program ini dan juga teknologi komunikasi antar mobil, seperti yang terlebih dahulu digembor-gemborkan oleh Volvo. 

Pabrikan otomotif lainnya, Audi, juga akan mengikuti CES 2013, tapi dengan partisipasi yang lebih kecil. Di ajang CES kali ini Audi hanya memamerkan jenis fitur self-parking yang telah umum di dalam produksi kendaraan. 

Kedua perusahaan otomotf ini harus lebih berinovasi lagi jika ingin mengikuti teknologi yang terlebih dahulu diusung Google. 

Hal positifnya adalah, itu bisa berarti mereka akan bergabung dengan Google untuk melobi peraturan agar dapat berjalan selaras dengan teknologi saat ini yang mungkin dapat meningkatkan keselamatan di jalan. 

Penasaran seperti apakah teknologi dari Toyota tersebut? Sobat bisa mengunduh video full-nya di sini.

0 Response to "Toyota Siap Pamer Mobil yang Bisa Jalan Sendiri"

Posting Komentar