4 Rahasia Scroll Mouse yang Jarang Diketahui


Sobat Beritaku pasti pernah menggunakan mouse komputer kan? fungsi Mouse pada komputer tidak jauh dari tugasnya untuk klik sana sini, klik kanan klik kiri scroll ke atas scroll ke bawah, ah tapi itu biasa, yang tidak biasa adalah 4 rahasia yang bisa sobat manfaatkan dari Scroll Mouse yang ternyata ada fungsi tersembunyinya. mau tahu 4 Rahasia Pada Scroll Mouse? Simak 4 Point Berikut : 

1. Menutup Tab Pada Browser 

Scroll mouse bisa berfungsi untuk menutup tab pada browser, biasanya untuk menutup tab pada browser harus di klik tanda “x”. tapi selain itu juga bisa dengan scroll mouse loh, caranya tekan Scroll Mouse pada tab yang mau ditutup maka tab tersebut akan otomatis tertutup.

2. Membuka Link Dengan New Tab/Tab Baru 

Lagi iseng-iseng browsing terus klik link dan tarap situs yang sedang dibuka langsung ketiban dengan halaman yang linknya baru saja di klik, biasanya untuk tetap pada posisinya paling enak setelah di klik halaman baru terbuka pada tab baru, so biasanya ada beberapa website yang sudah memasukan kodenya pada tautan tersebut, tapi gimana kalo tidak? caranya bisa dengan klik kanan, lalu open in new tab, atau tahan Ctrl dan klik pada linknya, tapi selain itu juga bisa menggunakan scroll Mouse untuk membuka link pada tab baru, caranya hanya dengan mengklik link tersebut dengan scroll Mouse, maka akan secara otomatis halaman terbuka pada tab baru.

3. Membuka Link Bookmark Sekaligus Dalam 1 Folder  

Buat sobat yang suka ngumpulin link di bookmark dan menyusunnya dalam satu folder, kini gak perlu kawatir untuk membukanya sekaligus, selain dengan cara klik kanan pada folder bookmark dan pilih Open All In Tabs, ada cara lain yang lebih praktis yakni dengan mengklik folder Bookmark dengan scroll mouse, semua link yang ada di folder bookmark akan secara otomatis terbuka. 

4. Scroll Otomatis Dengan Menggerakan Mouse 

Jika sobat sedang membaca artikel yang panjang ke bawah, dan anda mesti scroll menggunakan jari sobat untuk memutar roda scroll ke atas dan ke bawah atau juga bisa dengan klik bar scroll halaman tersebut dan ditahan sambil ditarik ke atas atau ke bawah, tapi dengan scroll mouse sobat hanya perlu mengklik scroll mouse dan menggerakan mouse sobat ke atas dan ke bawah :) 

Gimana? mau langsung dicoba silahkan dicoba karena tidak berbahaya dan pastinya aman terkendali, semoga bermanfaat ya sob.

0 Response to "4 Rahasia Scroll Mouse yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar